Jumat, April 17, 2009

Oh Anakku !!!!

Hari ini hatiku gundah gulana, kenapa ya ?
Perasaanku agak sedikit berat, dengan timbulnya berbagai masalah, dari masalah anakku yang dibenci orang karena kenakalannya padahal namanya juga anak-anak toh akan baikan lagi, gimana cara ngasih taunya, dimarahin atau diberi pengertian juga sama aja begitu lagi, coba harus bagaimana

Mungkin ini saatnya anakku sedang nakal-nakalnya (nakal sebatas anak-anak umur 7 tahun), seneng jahil sama temennya sehingga membuat temennya marah, nah aq sebagai orangtuanya sudah sebisa mungkin untuk memberitahukan "jangan nakal ama temennya" jangan sampai orang menilai bahwa anakku tidak dididik orangtuanya. Dan aq perhatikan juga temennya sama nakalnya sama-sama keras dengan anakku, tapi engga lama rukun lagi. Engga perlulah begitu bencinya pada anakku.

Berhati-hatilah kalau mau curhat dengan seseorang, belum tentu orang itu bisa di percaya, seandainya ada si A mau curhat ke si B tentang si C, si B ngga perlu langsung nanya lagi ke C tentang apa yang diceritain tentang si A, itu namanya mengadu domba, ya walaupun si B ngga ngasih tau dari siapa berita itu tapi setidaknya qta sebagai teman harus menjaga perasaannya, sepertinya tidak etis untuk ikut campur urusan orang lain, toh qta tidak menyarankan untuk memusuhi si A atau si C, kita pura2 tidak tau masalahnya biarkan masalah itu antara si A dan si C, jagalah perasaannya dan jaga hubungan baik, kalau sudah begini kan hubungan baik jadi buruk.

Jadi belum tentu teman qta yang sepertinya baik ternyata mempunyai sifat yang buruk yaitu tidak bisa pegang rahasia, tidak bisa menjaga perasaan orang lain, ya kalo dibilang mungkin sama dengan "Penghianat"


Gw heran padahal masalah anak, kenapa masalah baru muncul, sebetulnya kalau masalah anak itumah biasa namanya anak-anak ya begitu kadang nakal kadang akur dan sebagai orang tua ya anggap maklum saja, supaya hubungan orang tua tetep baik, tetapi pada saat bersamaan kenapa bikin masalah baru, dan orang lain jadi kebawa-bawa, nah yang ini namanya hubungan orang tua dan teman menjadi buruk, gw heran maksudnya apa berbuat seperti itu.

Dan gw seumur-umur selama gw curhat ama seseorang ngga ada tuh yang berani buka rahasia, apalagi langsung nanya ke orangnya, mereka itu hanya menampung dan mendengarkan curhat gw supaya lega dan plong,

Tapi dibalik itu gw bersyukur juga sih ada hikmahnya setidaknya dia tau apa yang telah dilakukan selama berteman, semua orang yang pernah mengenalnya tau seperti apa dia tp untuk dikonfirmasi ke yang mengenal dia ya ngga mungkin untuk jujur karena mereka ngga mau ikut campur.

Sebenarnya banyak yang engga suka dengan sikapnya, tapi karena mereka tidak begitu sering ketemu seperti gw, ya dianggap biasa aja, apalagi yang baru kenal beberapa bulan sudah tau sifatnya. Dan awalnya juga gw menjaga hubungan baik walaupun gw selalu kesel ama tingkahnya, tp gw anggap angin lalu, karena ada yang berhianat itulah yang sengaja membuat keadaan menjadi buruk.

seharusnya sebelum marah-marah ya koreksi dulu kesalahan apa yang telah diperbuat selama ini, seandainya merasa malu ya impaslah kalo gw juga pernah dibikin malu didepan orang, ya walaupun bilangnya bercanda, tapi mana ada bercanda terus-terusan, orang juga ada sebelnya diledekin terus.

Seandainya ledekan itu ditujukan pd gw ya gpp, gw anggap angin lalu, tapi kalo dah menyangkut keluarga gw, ya gw ngga terima dong. Soalnya gw ngga pernah ngurusin keluarga orang lain, mo soal baju apa yang dipake, soal penampilan, dll.

Gw juga heran apa dia menyadari kalo telah bikin gw kesel, harusnya kalo menyadarai ya jangan berbuat lagi tapi ini malah begitu lg, siapa yang ngga kesel.

Gw inget banget waktu kejadian anak gw ketinggalan bus sekolah, dia nelp terus cuma sengaja gw ngga angkat karena gw lagi nangis mikirin anak gw, engga nyangka dia nelp ke hp suami gw tanpa permisi dan sopan santun nyerocos, padahal suami gw ngga tau, sambil marah suami gw nyerahin hpnya ke gw.

Kalau yang punya sopan santun harusnya seperti ini "Pak ibunya ada, ko ditelp engga diangkat" itu yang bener, ini malah nyerocos dan nyuruh-nyuruh. Boleh aja niat nolongin temen tapi sopan santun juga dijaga. Sebenernya banyak sekali sopan santun yang tidak dipakai walaupun qta sebaya, tapi tetap harus saling menghormati. Setiap orang berbeda jadi dijaga mulut dan sikap.

Apalagi sudah pernah kerja puluhan tahun atau mengembara ke setiap daerah dan mengenal setiap orang yang berbeda justru dengan begitu tau karakter seseorang dan tau bagaimana menjaga mulut supaya orang itu tidak tersinggung.

Curhat kepada siapapun ngga ada yang larang selama orang yang mendengar qta curhat bisa menjaga curhat qta, seandainya gw pnya niat jelek dari dulu gw bisa sampaikan orang yang curhat ama gw ke yang bersangkutan seperti apa yang dilakukan temen gw sekarang.

Tapi gw punya etika engga sembarangan berbuat seperti itu, dan gw sekarang curhat ke blog gwpun hak-hak saja, dan gw ngga bermaksud untuk buka aib seseorang atau siapapun, gw hanya mencurahkan kekesalan gw, dan kalaupun ada yang bertanya biarlah orang menebaknya.

Dan bagi yang bersangkutan, cobalah koreksi dirimu sendiri kenapa orang bisa berbuat begitu, apakah tidak menyadari itu, padahal gw pernah menunjukan muka tidak suka, gw engga nyaranin untuk berubah itu terserah, dengan adanya kejadian seperti ini setidaknya tahu ternyata dirimu seperti itu.

Kenapa gw ngomong di blog ini karena pada saat ngomong langsung dia nyerocos tanpa dikasih kesempatan, setiap gw ngomong dipotong, ya sudahlah gw biarkan dia puas nyerocos tanpa henti, nah sekarang gw ngomong di blog ini. Dan gw merasa ngga bersalah, salah gw cuma 1 yaitu kenapa gw curhat ama orang yang tidak bisa menjaga rahasia itulah salah gw.

Kini gw dah lega curhat ama blog gw, seandainya ada yang tersinggung maaf-maaf saja memang seperti itulah, dan gw maafkan kesalahan dirimu yang selama ini membuat gw marah dah kesal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar