Selasa, April 28, 2009

Antri Deh





Alhamdulillah tiba juga kami berada di mesjid Nabawi Madinah, kebetulan gw ambil paket Madinah dulu baru Mekkah. Umroh saat ini lumayan rame karena bertepatan dengan libur sekolah.

Dari Al Jubail berangkat jam 16.00 ke Madinah tiba jam 07.00 pegel juga duduk terus di bis, dan gw langsung cari hotel untuk istirahat sejenak karena nanti jam 22.00 harus berangkat lagi ke Mekkah.

Pada saat Dhuhur, gw pergi ke masjid Nabawi untuk sholat, siang itu terasa panas dan dimesjid sangat ramai sekali, untuk sholat di teras mesjid ngga mungkin panas banget.

Kalo di dalem mesjid adem dan sejuk, tetapi karena untuk masuk ke dalam mesjid rada rada ketat gitu, tas bawaan diperiksa, ngga boleh bawa hp kamera, benda tajam dll, kalau ada yang dibawa, benda itu dititipin ke penjaga khusus di office nanti kalau sudah selesai sholat bisa diambil lagi.

Karena saking banyaknya orang yang diperiksa jadi dipintu masuk masjid menjadi macet, dan kalau sudah mulai sholat terpaksa sebagian orang yang belum sempet masuk ke dalam mesjid jadi sholat di teras mesjid.

Terkadang ada juga yang memang ingin sholat di teras mesjid karena banyak bawaan, bawa anak, atau bisa juga ngga mau ngantri karena diperiksa.

Jadi bagi yang ingin pergi ke mesjid Nabawi diusahakan 1 jam atau 1/2 jam sebelum adzan berangkat ke mesjid Nabawi supaya bisa masuk ke dalam mesjid untuk sholat.

Sebetulnya kalau tidak ramai dengan pengunjung tidak seperti ini jadinya, lancar-lancar saja kecuali kalau memang sengaja ingin sholat diteras mesjid Nabawi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar