Rabu, Mei 27, 2009

Oh Anakku bag. 2 !!!

Kemarin anak ku di kasih selebaran atau pengumuman jadwal exam semester 2. berarti 1 minggu lg mulai exam, dan itu berarti sebagai orang tua mulai kerja extra untuk mengulang lg pelajaran yang sudah diberikan.


Enaknya sekolah disini sebelum exam pihak sekolah ngasih kisi2 apa aja yang akan keluar exam nanti, dan memang yang keluar itu sama dengan kisi2 yang telah diberikan, jadi orang tua engga bingung lagi.


Terus ada laporan lagi nih dari anak ku, katanya kemarin pagi ditegur sama emaknya temen anak ku, emaknya bilang jangan "suka nakal dan jangan suka mukul lagi nanti kalo gitu lagi dilaporin ke polisi", aq heran emang anak ku ada tampang kriminal sampe mo dilaporin. Sebenernya masalah ini masih ada hubungannya dengan edisi April 09 "Oh anakku !!!".

Benar kata sahabatku "wong tangan dan kakinya nempel dibadan, masa mo di cabut dulu ditaro dirumah supaya engga mukul dan nendang" emangnya boneka yang bisa dicabut.....


Menurutku seandainya anakku yang dinakalin dan dipukul, aq tidak akan menegur langsung ke temen anakku yang nakal, kalo dinakalin disekolah tinggal lapor saja ke kepala sekolah, kalo dinakalin di Bis sekolah laporin aja ke teacher bus, supaya mereka tuh bisa ngawasin anak-anak bukan ditegur langsung ke anaknya.

Soalnya apa, namanya anak-anak itu belum tau mana yang baik dan mana yang buruk, jadi percuma marahin anak sampai anak itu dipukul oleh orang tua karena kenakalannya toh nanti begitu lagi, dan anak juga akan akur lagi, ya begitu seterusnya.


Seandainya orang tua merasa marah itu hak mereka sebagai orang tua, karena tidak mau anaknya dinakalin apalagi anaknya itu perempuan. Tapi lihat dulu apa anaknya juga sama nakalnya, anak juga engga akan terus terang kalau sudah nakalin temennya, pasti selalu membela diri.


Kalau ingin tau Anak ku sering juga laporan kalo temennya (perempuan) suka ngeludahin, ngeledek dengan kata-kata kotor, semua binatang disebut, kata-kata jorok, suka mukul juga, anak ku yang ke dua juga suka kena ledekan dan pukulan, pulang sekolah anak ku yang ke dua nangis karena dinakalin ama temen perempuan kaka nya katanya di injek kakinya.

Pernah juga didalam bis tas anakku yang ke 2 di buka sampe pada jatuh keluar dan engga mau ngeberesin lagi, kepala anakku yang pertama dipukul-pukul, Aq berpikir buat apa aq negur temen nya, percuma saja, tapi kenapa emaknya ini berani tegur anakku, engga nyadar apa anak perempuannya juga nakalnya engga ketulungan. Jadi intropeksi lah engga usah merasa anaknya yang paling benar.


Nah aq sebagai orang tua juga sakit hati, marah tapi mo gimana lagi namanya juga anak-anak, toh nanti baikan lagi. Buat apa pusing.


Kalo merasa khawatir anaknya dinakalin, terus lapor ke kepsek dan teacher bus ngga mempan, ya sudah orang tuanya ikut saja ke sekolah nungguin sampe anaknya pulang, kalau merasa repot dengan cara itu, pindah saja ke sekolah lain, cari yang murid-muridnya kalem-kalem, baik-baik, kemayu, nerimo, nah kalo ketemu masukin saja ke sekolah itu dijamin aman sejahtera sehat sentosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar