Kamis, Juni 18, 2009

Batavia Terbang Perdana ke Jeddah Agustus Mendatang

Kamis, 18 Juni 2009

Maskapai penerbangan Batavia Air akan melakukan penerbangan perdana dari Jakarta ke Jeddah, Arab Saudi, pada 10 Agustus mendatang. Untuk melayani penerbangan nonstop Jakarta-Jeddah-Jakarta, maskapai ini mengoperasikan dua Airbus A330-200."Kapasitas masing-masing pesawat adalah 320 penumpang," kata Direktur Niaga Batavia Air, Bahrul Hakim, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (18/6).

Menurut dia, pembukaan rute baru ke Jeddah tersebut membidik pasar tenaga kerja Indonesia (TKI) dan pelaksana ibadah umroh. Apalagi, pangsa pasar yang masih besar ini belum semuanya digarap oleh maskapai yang sudah lebih dahulu melayani rute itu. "Ceruknya masih besar dan terbuka lebar, sehingga kami yakin siap berkompetisi,” ujarnya.

Pada rute ini, Batavia Air membuka frekuensi lima kali seminggu, dengan harga tiket yang ditawarkan berkisar antara US$ 911 hingga US$ 1.691. "Penerbangannya direct (langsung), sehingga harga tiket yang ditawarkan sangat kompetitif dan terjangkau," ucap Bahrul.Batavia Air menargetkan load factor atau tingkat isian penumpang rute ke Jeddah bisa mencapai 90 persen.

Selain itu, penerbangan tersebut diharapkan bisa membuka peluang ekspansi pada rute di kawasan Timur Tengah lainnya. "Seperti Dubai dan Abu Dhabi," ucap dia.Selama ini, Batavia Air baru menerbangi dua rute internasional. Yaitu rute Jakarta-Guangzhou (Cina), dan Jakarta-Kuching (Malaysia). Kedua rute tersebut dilayani dengan frekuensi tiga kali seminggu.

Sumber : Tempointeraktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar