Minggu, Agustus 02, 2009

Nayor

Week End adalah hari yang ditunggu oleh semua orang, nah liburan keluargaku pergi ke daerah tempat dimana aq dibesarkan, yaitu kota cibadak di Sukabumi.

Sudah lama memang aq tidak mampir ke Cibadak, dimana banyak kenangan masa kecilku disana, dan di kota inilah saudara dari orang tuaku berada.

Kebetulan rumah orang tuaku berdekatan dengan pusat jajanan, ada martabak telor, martabak manis, putu ayu, nasi goreng, bakso dll, sama seperti yang berada di cilegon tempat tinggalku sekarang. Tetapi untuk rasa jauh banget dengan cilegon, di cibadak dan sukabumi jajanannya sangat enak2, sama dengan daerah bogor, banyak pilihan. Kalau pagi ada bubur ayam khas sukabumi yang sangat lezat, sambil menikmati udara yang sejuk dan dingiiiinnn.

Nah disini juga ada transportasi yang sering digunakan oleh masyarakat cibadak, yaitu nayor (delman). Sewaktu aq masih sekolah SMP, aq kadang kalo pulang sekolah naik nayor bersama teman-teman, dan ternyata sampai sekarang masih ada belum punah.

Kesempatan inilah aq gunakan mengajak anak-anak naik nayor keliling cibadak, dan mereka sangat senang sekali.....walaupun aq rada-rada takut kudanya ngamuk...tapi alhamdulillah engga apa2....









Entah kapan kesana lagi, semoga diberi kesempatan kembali membawa anak2 ke cibadak untuk naik nayor....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar