Jumat, Agustus 07, 2009

Makan Kerang ......

Belanja apa ya sekarang, setiap hari masak makin bingung mo masak apa lagi neh.... akhirnya setelah lama aq berpikir, kutemukan ide ....

Akhirnya pergilah aq ke pasar, menuju tempat jualan ikan, dan ku beli 2 kg kerang seharga 15 ribu, tadinya mo kepiting yang aq beli cuma ribet ambil dagingnya itu mending yang praktis aja deh...

Nyampe rumah langsung deh dimasak, sebelumnya itu kerang dibersihin dulu sampe bersih dari pasir yang masih ada di kulit kerang, berkali-kali aq bersihin sampe bener-bener bersih, baru deh masak air tunggu sampe mendidih baru masukin kerangnya.

Biasanya kalo aq nih, setelah mateng dan kebuka tuh kulit kerang aq matiin tunggu sampe dingin, nah pas dingin tuang air kaldunya itu memakai saringan kelapa atau kain ke wadah bersih, soalnya kotoran pasirnya masih ada tuh dari dalam kulit kerang yang sudah kebuka.

Trus kerangnya dicuci lg sampe bersih, air kaldunya jangan dibuang,
Setelah itu baru deh dimasak lg, kerang dan air kaldunya itu, tunggu sampe mendidih dan masukin bumbu halus yang sudah ditumis, jangan lupa beri garam dan gula.



Nah jadi dech, kerang siap dihidangkan di tambah dengan saos sambel, mantaaappp......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar