Selasa, September 15, 2009

Umroh di bulan Ramadhan



Alhamdulillah kami bisa mengunjungi Baitullah Masjidil Haram lagi, apalagi dibulan Ramadhan ini sangat besar pahalanya bahkan sama dengan pahala haji, dalam shahihnya imam Al-Bukhari meriwayatkan bahwasanya Rasulullah saw bersabda : " Umroh di bulan Ramadhan menyamai haji, atau beliau bersabda, haji bersamaku "

Gambar diatas diambil pada hari Jum'at, 11 September 2009, dibulan Ramadhan banyak yang datang untuk umroh dari berbagai negara, sehingga kota Mekkah sangat ramai dikunjungi jama'ah umroh.



Nah ini adalah kedua anakku, mereka senang sekali kalo diajak umroh, dibulan Ramadhan ini mereka bersemangat untuk melakukan umroh, untuk mengisi liburan sekolah kami gunakan dengan pergi umroh.
Udara sangat panas dengan banyaknya jama'ah umroh yang datang, akhirnya banyak jama'ah yang mengguyur kepalanya, cuci muka atau berkumur dengan air Zam zam, makanya kedua anakku ikutan juga mengguyur kepalanya dengan air zam zam segeeerrr banget, sampai baju basah ....


Selama 2 jam kami melakukan Tawaf dan Sa'i akhirnya selesai juga, dan selanjutnya kami istirahat duduk lesehan sambil melihat jama'ah sedang melakukan tawaf dan sa'i, mudah-mudahan kami bisa mengunjungi masjidil haram lagi.

3 komentar:

  1. salam jeng cantik.
    senangnya bisa umroh lagi di bulan ramadhan ini...jeng

    gimana anak-anak pada putus ngga puasanya?

    BalasHapus
  2. yaaa puasa setengah hari bu, pada ngga kuat ....

    BalasHapus
  3. salam jeng cantik
    wah kalau umroh bisa berulangkali,kalau haji kayaknya sekali saja deh seperti Nabi MUHAMMAD SAW.

    BalasHapus